Beranda > Ebook Buku Konspirasi, Konspirasi USA & Israel, Sejarah Zionisme > Sejarah bangsa Israel dalam Bibel dan al-Quran, EBOOK-BUKU

Sejarah bangsa Israel dalam Bibel dan al-Quran, EBOOK-BUKU

Judul Sejarah Bangsa Israel dalam Bibel dan Al-Quran
Penulis Dr. Louay Fatoohi & Prof. Shetha Al-Dargazelli
No. ISBN 9798394771
Penerbit Mizan
Tanggal terbit Desember – 2007
Jumlah Halaman 360
Jenis Cover Soft Cover

Pelajaran terpenting yang bisa kita peroleh dari Fatoohi dan Al-Dargazelli adalah cara memformulasikan pertanyaan atau teka-teki ilmiah dalam kerangka Islamic science. Sebagai contoh, setelah membaca kisah Eksodus dalam Al-Quran, kita bertanya-tanya tentang identitas Firaun yang tewas dalam Eksodus, seperti:

+ Apakah pada masa hidup Musa ada dua Firaun atau hanya satu?
+ Berapa lama Firaun masa Musa itu hidup?
+ Benarkah dia tenggelam di Laut Merah?
+ Apakah tubuhnya pernah ditemukan, artinya apakah dia dimumikan, ataukah tubuhnya tidak ditemukan di antara mumi-mumi Firaun?

Fatoohi dan Al-Dargazelli memformulasikan dan menjawab semua pertanyaan itu menggunakan Al-Quran. Dan dalam prosesnya, mereka mendemonstrasikan bagaimana sejarah dan arkeologi yang eksternal dan empiris dapat diselaraskan dengan ajaran Al-Quran dan Islam secara umum.
***

“Dalam Bab Tujuh, Fatoohi dan Al-Dargazelli mencoba menetapkan identitas Firaun Eksodus. Mereka menunjukkan bahwa dalam Al-Quran, Firaun Eksodus adalah Firaun yang berkuasa pada masa Musa lahir. Tambahan, dengan hanya menggunakan Al-Quran, mereka menetapkan bahwa Firaun itu pastilah berkuasa sangat lama (paling tidak mulai masa kelahiran Musa hingga saat Firaun tewas di Laut Merah). Barulah setelah itu mereka meninjau catatan-catatan historis dan arkeologis untuk mengidentifikasi Firaun yang berkuasa lama itu.

Kemungkinan dapat dipersempit hingga Rameses II, yaitu dengan menggunakan kisah Yusuf dalam Al-Quran dan materi historis lainnya.”
—Nahyan Fancy, Ph.D.

Proyek Fatoohi dan Al-Dargazelli bisa disebut sebagai Islamic archaeology, sebagai tandingan dari Biblical archaeology.”
—Nahyan Fancy, Ph.D.

“Fatoohi dan Al-Dargazelli memulai penelitian dengan keyakinan bahwa Al-Quran adalah firman Tuhan, sehingga hanya memuat informasi akurat tentang peristiwa-peristiwa historis. Oleh karena Eksodus Bani Israel telah mendapat banyak perhatian dari para pakar Bibel, Fatoohi dan Al-Dargazelli juga berusaha mengajukan pandangan alternatif berdasarkan informasi Al-Quran tentang Eksodus, dan mempertahankan bahwa klaim mereka itu akurat dan konsisten dengan penemuan-penemuan arkeologis dan historis terkini. Saya setuju bahwa kesimpulan mereka lebih rasional dan memaparkan sejarah Eksodus secara jauh lebih baik ketimbang kesimpulan-kesimpulan sebelumnya.”
—Nahyan Fancy, Ph.D.
Dosen Jurusan Sejarah Universitas DePauw, Indiana, AS

“Peristiwa-peristiwa yang berlangsung pada masa Musa banyak dijumpai dalam Bibel maupun Al-Quran. Dengan demikian, sejarah bangsa Ibrani di Mesir Kuno memuat titik-titik temu yang paling meyakinkan di antara umat Yahudi, Kristen, dan Muslim. Sejarah bangsa Ibrani di Mesir secara sangat sempurna menggambarkan kesesuaian antara ilmu pengetahuan modern dan Kitab-Kitab Suci.”
—dr. Maurice Bucaille
Penulis Firaun dalam Bibel dan Al-Quran

download buku ini: klick disini

  1. 15/11/2010 pukul 06:30

    Akan dibaca

  2. putra
    19/06/2011 pukul 14:04

    sa blm baca buku ini,….tapi,dengan melihat kutipan2 d atas gw da ngerti,..dan ini sama dengan apa yang saya telah ketahui sebelumnya,…thanks buat ilmu tambahannya,….:D

  3. Abdurrahman HRD
    07/05/2012 pukul 22:10

    Reblogged this on Percikan Kehidupan.

  4. 20/03/2014 pukul 00:10

    I’m not sure why but this web site is loading incredibly slow for me.
    Is anyone else having this issue or is it a problem on my end?
    I’ll check back later on and see if the problem still exists.

  5. 06/10/2014 pukul 11:22

    MUDAT RAWA NADA

  6. 21/06/2015 pukul 10:36

    link dkwnloadnya rusak bang, bisa diupdate lagi

  7. 03/11/2016 pukul 07:34

    mohon maaf untuk downloadnya g bisa, melalui 4shared.. bagaimana ya?

  1. 06/10/2012 pukul 20:31
  2. 08/08/2015 pukul 02:01

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: